Home Konveksi Jenis Kain Kaos
jenis kain kaos perusahaan konveksi jogja

Jenis Kain Kaos

Jenis Kain Kaos

Ada banyak sekali jenis kain kaos yang dapat digunakan dari mulai yang nyaman, tahan lama, bahkan hingga murah dan sangat mahal. Seiring dengan semakin majunya teknologi dibidang industri terutama pada bidang pengolahan kain semakin banyak jenis kaos yan dihasilkan.

Baca Juga : Jenis Kain American Drill

Berikut adalah 7 jenis kain kaos yang mungkin saja bisa di jadikan pilihan bagi anda:

1. Katun

Jenis kain kaos yang pertama adalah katun. karakteristik bahan ini dingin, halus, menyerap keringat dan nyaman. Jenis kain katun yang sering di gunakan dalam konveksi kaos antara lain katun combed bahan ini terbuat dari serat kapas alami murni seratus persen. Ada juga katun carded serupa dengan katun combed namun bedanya carded tidak melalui proses combing sehingga tidak sehalus combed.

2. Dryfit

Berikut nya adalah dryfit. Karakteristik dari bahan ini yaitu memiliki pori pori sehingga pengguna tidak merasa panas ketika memakai nya. Dryfit terbuat dari bahan campuran spandex, polyster, dan nilon. Bahan ini cocok untuk jenis kain kaos olahraga. Biasa nya bahan ini digunakan untuk jersey. Buat anda yang suka berolahraga, bahan ini sangat lah cocok untuk digunakan, selain memiliki pori pori dryfit juga lentur.

3. Hyget

Bahan ini terbuat dari plastik dan sangat tipis. Sebenar nya bahan ini kurang cocok untuk jenis kain kaos, harga juga sangat murah sehingga mudah rusak. Namun tidak sedikit orang yang menggunakan bahan ini menjadi kaos karena harga nya yang cukup murah. Biasa nya bahan ini digunakan untuk memproduksi kaos dengan jumlah massal, contoh nya seperti kaos-kaos partai atau pesanan tertentu.

4. Viscose

Berbeda dengan hyget, jenis kain kaos ini terbilang cukup mahal sehingga jarang ditemukan di pasaran. Visco merupakan bahan serat sintesa celulosa organic yang bisa digunakan sebagai bahan kain. Tekstur dari bahan ini memiliki kesamaan dengan tekstur kapas. Viscose memiliki daya tahan kelembaban yang lebih tinggi, kecemerlangan warna yang lebih baik dan juga lebih lembut dibanding kapas.

5. Polyester

Polyester atau PE adalah jenis kain kaos yang tingkatnya berada di bawah katun. Sama dengan katun Polyester juga merupakan jenis kain kaos oblong. Untuk kaos yang berbahan dasar Polyester bentuk dan tekstur nya hampir mirip dengan katun, namun masih ada perbedaan diantara nya. Cara membedakan nya adalah kain polyester apabila dibakar maka baunya seperti plastik dibakar, dan akan menjadi arang.

6. Pique

Jenis kain yang satu ini biasa digunakan untuk kaos polo. Perbedaan kain ini dengan kain yang lain adalah model rajutan nya yang terasa dan berpori. Kain ini juga sering di sebut kain lacoste. Kain pique ada yang terbuat dari bahan murni ada juga yang di campur dengan polyster. Penyusutan kain biasa nya terjadi saat anda melakukan pencucian pertama.

7. Teteron Cotton

Jenis kain yang terakhir adalah teteron cotton  terbuat dari 35% katun dan 65% polyester. Bahan teteron cotton sendiri memiliki bahan yang terasa panas jika anda kenakan daya serap dari bagan ini juga tidak terlalu baik. Namun bahan teteron cotton sendiri mempunyai keunggulan yaitu tidak mudah melar dan tahan kusut meskiput sudah sering di gunakan.

Baca Juga : Tips Memilih Kaos Distro Berkualitas

Sekarang anda sudah tidak perlu bingung lagi dalam memilih jenis kain untuk kaos yang anda inginkan ada banyak pilihan dan setiap bahan memiliki keunggulan dan kekurangan nya masing – masing. Kualitas dan harga nya juga cukup bervariasi. anda harus lebih bijak dalam menggunakan nya

Tinggalkan Balasan