Kain Katun Ima Yang Halus dan Rapi

Kain Katun Ima Yang Halus dan Rapi

Kain katun ima

Pada umumnya jenis kain katun berasal dari bahan dasar yaitu serat kapas. Kain katun ima merupakan salah satu jenis kain katun yang mempunyai sifat halus dan rapi. Apabila digunakan menjadi pakaian akan memberikan rasa dingin yang menyejukkan. Kain katun ini memiliki garis-garis kecil dengan warna senada yang menjadi warna dasar kain. Sehingga apabila digunakan untuk bahan pembuatan busana muslim tentu akan terlihat lebih elegan. Katun ima umumnya memiliki warna yang cerah dan full colour.

Kain katun ima adalah jenis katun polos yang banyak diminati masyarakat. Kebanyakan kain katun ini sering digunakan untuk pembuatan baju busana muslim seperti gamis, jubah, kerudung, celana, dan lain-lain. Kain katun ini memiliki memiliki beberapa kelebihan jika dibandingkan dengan jenis kain yang lainnya sehingga permintaan di pasaran pun semakin meningkat dari tahun ke tahun. Jenis kain katun ini mempunyai sifat halus, rapi, jatuh dan dingin. Ada juga jenis kain katun ima yang mengkilap yang dijual di pasaran. Kain katun ima mempunyai kualitas warna yang bagus dan awet meskipun dicuci berkali-kali. Sehingga bahan kain ini lebih mahal jika dibandingkan dengan kain katun lainnya.

Baca Juga : Kain Lurik Kebanggaan Indonesia

Kelebihan Kain

Katun ima mempunyai ketebalan yang sedang yaitu tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis. Dengan ketebalan yang seperti itu, banyak para wanita yang memanfaatkan kain katun tersebut sebagai hijab dengan beragam bentuk kreasi. Ada beberapa kelebihan dari kain katun ima diantaranya memiliki daya serap keringat yang lebih tinggi sehingga si pemakainya akan merasa dingin dan tidak mudah kepanasan. Katun ima juga tidak berbulu sehingga lebih halus dibandingkan katun lainnya, warna lebih tahan lama dan awet, serta saat dicuci kain tidak mudah kusut.

Tinggalkan Balasan